Seminar Peningkatan Kompetensi Dosen dan Guru Serta Mahasiswa Vokasi dan Siswa Prodi Akuntansi

Politeknik Raflesia dan Program Studi Akuntansi menggelar acara Seminar Peningkatan Komptensi Guru dan Dosen serta Siswa dan Mahasiswa Prodi Akuntansi dengan narasumber Edi Jaenudin, SE, MSi, Ak., CA selaku Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Barat, yang dilaksanakan pada minggu 5 November 2019. Seminar ini dilakukan di Aula Politeknik Raflesia, pada kegiatan ini tersebut dihadiri juga oleh Kadis Diknas Provinsi Bengkulu dan perwakilan pemerintah daerah kabupaten Rejang Lebong,  acara ini diikuti oleh Dosen dan Mahasiwa Prodi Akuntansi Politeknik Raflesia, guru dan siswa SMA dan SMK di kabupaten Rejang Lebong.

“Pendidikan vokasi adalah pendidikan untuk bekerja dimana seseorang mendapatkan pekerjaan yang menyenangkan atau cocok seperti harapan  masyarakat pada umumnya. Uji kompetensi diperlukan untuk mengetahui kemampuan atau keahlian seseorang sesuai dengan standar profesi. Untuk dapat diterima bekerja di dunia kerja seseorang harus kompeten yang antara lain dibuktikan dengan sertifikat kompetensi melalui uji kompetensi”. Ucap Edi Jaenudin saat menyampaikan materi.

Pada kesempatan ini pula ditandatangani Nota Kesepahaman antara Politeknik Raflesia yang diwakili oleh Pembantu Direktur II Dra. Mirliani, M.Pd dengan Ikatan Akuntan Indonesia wilayah Bengkulu yang diwakili oleh Dr. Fachruzzaman SE, MDDM, Ak, CA , Kantor Jasa AKuntansi Ahmad Syaefudin, Ak, CA dan   Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Barat yang diwakili oleh Ketua Umum Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Barat Edi Jaenudin,SE,MSi,Ak.,CA‘