Memorandum of Understanding (MoU) antara Politeknik Raflesia dengan CV. Sigmatama

Salah satu cara untuk meningkatkan penjaminan mutu di Politeknik Raflesia adalah dengan cara memperkuat sistem administrasi kampus menggunakan sistem informasi akademik yang terintegrasi. Politeknik Raflesia terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan pelayanan kepada seluruh civitas yang berada diselingkungan kampus Politeknik Raflesia. Dengan diadakannya MoU dengan CV.Sigmatama yang merupakan sebuah perusahaan yang fokus dibidang sistem informasi kampus sekaligus konsultan sistem informasi akademik kampus akan berkolaborasi untuk mengembangkan sistem informasi yang nantinya dapat membantu Politeknik Raflesia dalam melakukan pelaporan ke Pangkalan Data Dikti atau PDDIKTI dan juga mempermudah dosen dan mahasiswa untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan administrasi dan akademik. 

Politekni Raflesia sudah menjalin kerjasama selama dua periode dalam hal pengembangan sistem informasi akademik terintegrasi dengan konsultan tersebut diatas. Hal ini membuktikan bahwasanya aplikasi yang dikembangkan oleh CV.Sigmatama suitable untuk Politeknik Raflesia dan kami terus berharap kedepannya hubungan baik ini dapat terus terjaga. Kerjasama ini tidak lain dari komitmen CV.Sigmatama untuk terus membantu kampus bimbingannya dan mongkoordinir setiap perubahan yang dibuat oleh Kemenristekdikti yang berdampak pada beberapa perubahan yang harus dilakukan di sistem informasi akademik. 

Politeknik Raflesia sadar akan pentingnya sebuah sistem informasi akademik terintegrasi untuk sebuah kampus untuk membantu pegawai administrasi dalam pendataan mahasiswa dan lain sebagainya. Sesuai dengan pernyataan yang disampaikan oleh Pak Ikhsan dari LLDIKTI Wilayah II Palembang pada acara workshop di Bengkulu bulan lalu, bahwasanya sistem informasi wajib dimiliki oleh institut pendidikan tinggi dikarenakan tingginya demand data dari kemenristekdikti dan hal itu akan sangat membebankan pihak kampus jika semuanya masih di lakukan secara manual oleh pegawai administrasi kampus.